Selasa, 17 September 2013

Gerindra Parpol Pertama Aksi Simpatik di Sinabung



                
  
                Menyusul letusan Gunung Sinabung yang membuat sedikitnya 5.000 lebih warga menjadi pengungsi, mendorong DPD Partai Gerindra Sumut melakukan aksi simpatik ke wilayah itu. Aksi simpatik langsung dipimpin Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Senin (16/9).
“Kita sudah standby di sini mulai tadi pagi,” kata Gus Irawan Pasaribu yang dihubungi di lokasi.
Dia didampingi sejumlah fungsionaris Gerindra Sumut yaitu Pangihutan Siagian, Robert Tobing, Iskandar Marpaung dan John Sari Haloho. Malah sehari sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sumut Martin Hutabarat sudah lebih dulu berada di lokasi bencana.
“Paling tidak hingga hari ini Partai Gerindra Sumut jadi yang pertama menunjukkan kepeduliannya ke daerah bencana ini atas bentuk keprihatinan mendalam yang dirasakan saudara-saudara kita,” tuturnya.
Klaim sebagai partai politik pertama yang datang ke lokasi bencana karena sebelum DPD Gerindra Sumut hadir, ketua dewan pembinanya sudah lebih dulu ada di sana melakukan aksi simpatik. Di lokasi, Gus dan tim melihat kondisi masyarakat dan pengungsi.
“Sementara ini aksi simpatik yang kita lakukan adalah membagikan masker sekitar 5.000. Tujuannya karena kita lihat banyak warga, pengungsi dan pendatang yang berjalan di lokasi tanpa masker. Itu membahayakan mereka,” jelasnya.
Menurut Gus, kedatangan mereka ke sana untuk mengevaluasi kondisi terkini yang dibutuhkan masyarakat dan para pengungsi. “Saya kira kita akan meneruskan aksi simpatik ini sampai semua terkendali. Bahkan jika dibutuhkan seluruh ambulans yang saat ini ada di 33 DPC bisa dikerahkan ke Tanah Karo kalau diperlukan,” jelasnya.
Dia mengaku sudah menginstruksikan kepada ketua-ketua DPC Gerindra se-Sumut, jika ambulans yang ada di daerah sangat dibutuhkan untuk Tanah Karo, Kabanjahe dan Berastagi bisa dialihkan sementara waktu.
“Begitupula dengan organisasi sayap Partai Gerindra Kesira (Kesehatan Indonesia Raya) sudah siap turun ke lokasi memberi bantuan,” jelasnya. Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Sumut sedang mengevaluasi keperluan bencana termasuk obat-obatan dan bantuan kesehatan yang dibutuhkan.
Selain aksi simpatik, Gus Irawan Pasaribu dan rombongan juga menyempatkan diri shalat Zuhur di Masjid Raya Kabanjahe. Atas inisiatifnya, dia mengumpulkan dana dari pengurus untuk diserahkan sebagai operasional dapur umum.
Inisiatif spontan itu mampu menghimpun dana sebesar Rp 6 juta dan diserahkan langsung kepada badan kenaziran masjid di tempat itu. “Karena di situ juga ada pengungsi. Kita menyerahkan bantuan itu untuk meringankan mereka menjalan dapur umum agar para pengungsi bisa terbantu. Summber : http://gerindrasumut.com/gerindra-parpol-pertama-aksi-simpatik-di-sinabung/

0 komentar: