Senin, 30 September 2013

Jokowi Terus Menguat, PDIP: Kami Belum Putuskan Capres



Jakarta
 - Rumor pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) semakin menguat. Bahkan sudah muncul isu ada 6 kandidat cawapres Jokowi. Namun petinggi PDIP menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan pencapresan Jokowi.


"PDIP Perjuangan belum memutuskan siapa capres dan cawapres Pemilu 2014," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, kepada detikcom, Senin (30/9/2013).

Rumor pencapresan Jokowi semakin menguat. Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengungkap dukungan pencapresan Jokowi terus menguat. Dia bahkan menuturkan di kalangan DPD PDIP sudah ada 6 nama cawapres Jokowi yang beredar.

6 nama tersebut antara lain Pramono Edhie Wibowo, Prabowo Subianto, Pramono Anung, Mahfud MD. Sementara masih ada 2 nama lagi yakni putra mahkota PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Namun internal PDIP sampai saat ini masih fokus pada konsolidasi. "Sebaiknya menunggu hasil Pileg yang masing-masing parpol sedang konsolidasi penuh dan masing-masing parpol punya mekanisme soal penetapan capresnya," tegas Tjahjo.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang pernah mengungkap bahwa tak ada capres PDIP sebelum partainya lolos Presidential Threshold. "Tidak akan pernah ada calon presiden PDI Perjuangan kecuali kami bisa mengamankan 20% kursi atau 25% suara di DPR RI. Inilah prioritas kami saat sekarang," kata Mega.

Mega mengatakan itu di dalam pidato politiknya dalam Rakernas III di Econvention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9) lalu.Sumber : http://news.detik.com/read/2013/09/30/100734/2372848/10/jokowi-terus-menguat-pdip-kami-belum-putuskan-capres

0 komentar: