Senin, 30 September 2013

Menko Kesra: Asal Tulus, Kita Apresiasi Prabowo Bela Wilfrida

Jakarta - Menko Kesra Agung Laksono mengapresiasi upaya Prabowo Subianto menyediakan pengacara untuk membela Wilfrida, TKI yang terancam hukuman mati di pengadilan Malaysia.

"Saya kira inisiatif-inisiatif seperti itu asalkan tulus ikhlas untuk tujuan kemanusiaan, kita memberi apresiasi. Mudah-mudahan seperti itu (tulus), tidak hanya saat mau Pilpres saja," kata Menko Kesra di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Tapi Agung menegaskan pemerintah juga membantu pendampingan secara hukum untuk Wilfrida yang didakwa membunuh majikannya.

"Saya kira pemerintah sudah melakukan semaksimal mungkin yang terbaik bagi TKI kita dalam hal perlindungan,ada asuranis dan sebagainya," ujar dia. 

Diberitakan sebelumnya, Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Gerindra, menunjuk pengacara kondang Malaysia, Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah untuk memberikan pendampingan hukum. 

Hari ini Prabowo mengikuti sidang lanjutan Wilfrida di Pengadilan Kota Bharu, Kelantan.

Wilfrida, TKI asal Belu, NTT, diancam pidana mati karena diduga membunuh majikannya pada 7 Desember 2010. Dia membunuh karena disiksa majikannya selama dua bulan sejak pertama kerja pada 23 Oktober 2010 Sumber : http://news.detik.com/read/2013/09/30/191331/2373694/10/menko-kesra-asal-tulus-kita-apresiasi-prabowo-bela-wilfrida

0 komentar: