Senin, 16 September 2013

Prabowo Bangga Jadi `Si Pitung`


               Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bangga mengenakan pakaian adat Betawi. Apalagi, bisa buka bersama dengan masyarakat Betawi di rumah si Pitung di Marunda, Jakarta Utara.
"Saya lahir di Betawi, Jalan Budi Kemuliaan tahun 1951. Saya memang asli Betawi. Saya bangga bisa berada di tengah masyarakat semua, di tengah adat-adat Betawi," tutur Prabowo di rumah si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2013).
Prabowo mengatakan, kader Gerindra akan terus berada di tengah-tengah masyarakat Betawi di Marunda ini. Bahkan, Prabowo bertekad mengamankan suara Gerindra di Marunda pada pemilu mendatang. "Kader saya akan selalu saya perintahkan untuk terus mengawal masyarakat Betawi Marunda ini," tegas Prabowo.
Selain sejulah politisi Gerindra, acara buka bersama ini juga dihadiri Wakil Walikota Jakarta Utara dan seluruh elemen-elemen forum Betawi di Jakarta Utara. Ratusan warga Betawi juga hadir di rumah si Pitung ini.
Pantauan Liputan6.com di lokasi, semua masyarakat kompak memakai kaos bertuliskan 'Indonesia Negeriku. 2014 Prabowo Subianto Presidenku' dengan warna merah dibagian lengan dan badannya berwarna putih.
Ketua Forum Masyarakat Betawi Pinggiran Kota (FMBPK) Marunda Tofik Zulfika menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk mencalonkan diri sebagai capres pada Pemilu 2014. "Dan ini merupakan dukungan penuh kami untuk Bang Prabowo Subianto sebagai calon kuat Presiden 2014," tuturnya.
Dukungan FMBPK ini telah ditunjukkan dengan pembentukan Gerakan Dukungan Bersatu (Gardu) buat Prabowo. "Kita telah membentuk Gardu. Gardu itu Gerakan Dukungan Bersatu untuk calon yang kita inginkan sebagai Presiden nanti, yaitu bang Prabowo Subianto. Sumber : http://news.liputan6.com/read/642184/prabowo-bangga-jadi-si-pitung

0 komentar: