Selasa, 08 Oktober 2013

Adik Prabowo Kecam Pabrik Baja Dekat Situs Trowulan

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jakarta - Keberadaan pabrik baja di dekat situs budaya Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur sangat mengkhawatirkan. Situs peninggalan kerajaan terbesar di Nusantara yang mendunia tersebut terancam kelestariannya karena keberadaan pabrik baja yang hanya berjarak 500 meter.

"Saya kecam habis-habisan pabrik itu! Itulah kelalaian pemerintah setempat memberikan izin. Kami di Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) mengajukan petisi untuk menonaktifkan pabrik tersebut," ujar Wakil Ketua BPPI, Hashim Djojohadikusumo di Pusat Primata Schmutzer, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2013).

Adik Prabowo Subianto tersebut menyatakan bahwa saat ini ia telah meminta Bupati setempat untuk bertindak. Sejauh ini memang pabrik tersebut tidak beroperasi.

"Nah tugas medialah untuk memberitakan tentang ini, jadi kalau pabrik tersebut ketahuan beroperasi lagi tolong beritahu kami. Akan kami tindaklanjuti ke Bupati setempat," tuturnya.

Saat ini BPPI telah mengumpulkan sebanyak 8.000 petisi untuk menolak keberadaan pabrik baja dekat situs Trowulan. Menurut Hashim, peninggalan sejarah harus dipertahankan karena merupakan simbol kebesaran bangsa. http://news.detik.com/read/2013/10/08/180750/2381726/10/adik-prabowo-kecam-pabrik-baja-dekat-situs-trowulan

0 komentar: