Sabtu, 14 September 2013

DPD Gerindra Dukung Setyo Gandeng Suyoto

        Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra memberikan keputusan mutlak kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bojonegoro, untuk menentukan siapa calon yang diusung dalam Pemilukada mendatang.

       Hal itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Jatim, Soeprayitno saat temu kader di sekretariat DPC, Jalan Lettu Suyitno, Desa Mulyoagung, Bojonegoro, Sabtu(18/2/2012). "Sekarang ini Gerindra sudah memiliki suara di Bojonegoro. Bahkan, calon dari Partai Gerindra telah menduduki kursi eksekutif sebagai wakil bupati. Modal tersebut dirasa sudah cukup untuk bertarung dalam Pemilukada 2012," kata Soeprayitno di depan para kader.

       Kalau memang nanti Setyo Hartono tetap bersanding dengan Suyoto, bukan menjadi kendala. Sebaliknya, kalau Setyo Hartono ingin mau maju sendiri untuk menjadi calon bupati juga tidak apa-apa. "Saya serahkan sepenuhnya kepada ketua DPC seperti apa skenarionya," kata Soepriyatno.

       Dijelaskan dalam skenario tersebut harus ditata segala persiapannya. Jangan sampai tetap menjadi wabup tapi hanya sekedar boneka. Demikian pula dari pusat, sudah menginstruksikan tidak akan muluk-muluk melakukan penjaringan. Menurut pusat, percuma memiliki banyak kader tapi tidak mampu mengemban amanat.

      Ditanya soal rencana berpasangan dengan incumbent, sudah menjadi tugas Gerindra tetap mendukung. Walaupun nantinya berpasangan dengan Suyoto, maka akan tetap mendukung habis-habisan.

0 komentar: