Minggu, 13 Oktober 2013

Di Kaltim, Prajurit TNI Sukses Bangun 1.172 Rumah Layak Huni

Kutai Timur - Prajurit TNI yang bertugas di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), menuntaskan pembangunan 1.172 rumah layak huni yang tersebar di 18 kecamatan. Realisasi pembangunan sebagai bentuk bakti TNI kepada rakyat.

"Ini adalah bentuk kontribusi yang luar biasa positif. TNI tidak memiliki kekuatan, TNI tidak akan memiliki makna, jika tidak bersama rakyat. Untuk itulah dalam HUT TNI pada tahun 2013 ini disebutkan bahwa bersama rakyat TNI kuat," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko, saat berada di Sangatta, Kutai Timur, Sabtu (12/10/2013).

Moeldoko datang langsung ke Sangatta, untuk meresmikan penggunaan seribuan rumah itu bagi masyarakat menengah ke bawah di Kutai Timur. Bersama Moeldoko, juga hadir mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto.

Diterangkan Moeldoko, kegiatan pembangunan rumah itu merupakan sebuah bentuk kerja sama antara pihak Pemkab Kutai Timur dengan TNI. Moeldoko pun turut memuji prajuritnya yang bertugas di Kutai Timur.

"Prajurit TNI memiliki niat, kemampuan, kesempatan dan semangat yang kuat untuk bersama-sama bersama rakyat dalam mengisi dan membangun bangsa. Kami prajurit-prajurit TNI bersungguh-sungguh memberikan karya bakti terbaik," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kutai Timur Isran Noor juga menyebutkan bahwa pembangunan rumah layak huni dilakukan pertama kali pada tahun 2012 dengan jumlah 200 unit rumah yang berasal dari APBD Kutai Timur, juga melibatkan pihak TNI.Sumber : klik sini

0 komentar: